Selasa, 15 Desember 2015

Taiyaki Patisserie

Masih bercerita dengan jalan-jalan jajan saya hari minggu kemarin, kali ini saya akan menulis tentang Taiyaki. Taiyaki adalah kue jajanan khas jepang yang berbentuk ikan yang biasanya berisi kacang merah. Namun di Taiyaki Patisserie ini disajikan Taiyaki dengan versi menggunakan adonan croissant. 



Lokasi Taiyaki Patisserie ini berhadapan dengan Gyeran Bbang, jika dilihat dari menu harga Taiyaki ini sama dengan harga Gyeran Bbang namun Taiyaki masih belum termasuk tax 10%. Untuk isian Taiyaki  ada yang berupa custard beberapa rasa, coklat, kacang merah, apel, dan polos. Saya tertarik dengan rasa apple pie.
Proses pembuatan taiyaki ini tak perlu waktu yang lama, tidak sampai lima menit saya menunggu pesanan. Rasanya sangat mirip dengan apple pie klasik seperti biasanya hanya saja berbentuk ikan. Aroma kayu manis dan asam manis apel sangat terasa, isiannya pun banyak, dan kulit permukaan taiyaki ini sangat manis karena ditaburi dengan gula pasir yang berubah menjadi karamel dalam proses pemasakan, hanya saja bentuknya agak tipis sehingga cepat sekali habis ketika dimakan.


Untuk keseluruhan rasa saya sangat suka dengan taiyaki croissant, bisa dimakan sambil jalan karena bentuknya kuenya yang praktis dan tidak ada topping di bagian permukaannya yang membuat kita repot ketika makan serta isian si taiyaki ini tidak meluber kemana-mana. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar