Rabu, 09 Desember 2015

Bruschetta nan praktis dan bikin nagih

Ketika sedang berbelanja ke supermarket, kebetulan ada roti Baguette yang baru matang dan disusun rapi di rak display. Karena wangi roti yang semerbak (padahal bukan wangi si roti Baguette), akhirnya saya tergoda untuk beli si roti cantik-panjang ini. Dalam pikiran saya sudah membayangkan enaknya makan roti yang dipanggang dengan topping di atasnya sebagai cemilan siang.
Mungkin makanan yang berbahan dasar roti masih belum dianggap sebagai hidangan utama bagi lidah orang Indonesia. Tentu karena yang namanya di Indonesia, "kalo enggak makan nasi itu namanya belum makan". Sebenarnya makanan dengan bahan dasar roti sudah cukup mengenyangkan, tapi memang sensasi antara makan roti dibandingkan dengan sepiring nasi dengan lauk komplit jauh berbeda, dan bagi saya nasi memang memberi efek kenyang yang lebih lama :) .
Di beberapa restoran Pizza yang ada di Indonesia, hidangan Bruschetta ini biasa terdapat dalam menu. Bruschetta ini berbahan utama potongan roti Baguette yang diberi topping kemudian dipanggang.
Kali ini saya akan membuat hidangan Bruschetta yang mudah, persiapan hanya butuh waktu sekitar 15menit. 


 bahan-bahan :
1 buah roti baguette
3 buah sosis sapi
1 buah tomat
80    gr keju
garlic cheese spread
parsley secukupnya


cara membuat :
- potong roti baguette setebal 2,5cm, kemudian oleskan permukaan roti dengan garlic cheese spread.
- taburkan beberapa irisan sosis di atas roti yang sudah diolesi, tambahkan irisan tomat yang sudah halus serta irisan parsley dan terakhir taburkan keju parut di atasnya.
- panggang ke dalam oven yang sudah panas hingga keju di atasnya meleleh. jika tidak memilliki oven, bisa di panggang dengan wajan teflon yang di tutup hingga keju meleleh.


Bruschetta ini bisa dicoba dengan modifikasi topping apa saja. Bahkan Bruschetta yang otentik hanya menggunakan toping tomat dan daun basil (kemangi) tanpa ada tambahan keju. Mudah bukan, harga bahan dasarnya pun murah, si roti Baguette ini di supermarket saya beli seharga Rp.13.500. Itu bisa buat 20 potong Bruschetta, bahkan lebih. Cemilan sehat kan, sehat di perut dan kantong :).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar