Minggu, 13 Desember 2015

Gyeran Bbang, Korean Street Food yang unik


Bagi yang pernah ke korea mungkin mengenal jajanan kue Gyeran Bbang. Gyeran Bbang ini adalah adonan kue yang didalamnya berisi telur, namun dapat juga memilih isian yang manis seperti coklat. Gyeran Bbang yang saya beli tempatnya berada di Central Park Mal LG, lokasinya agak tersembunyi karena tempatnya satu area dengan restoran Sunny Side Up. Karena saya datang ke Gyeran Bbang agak pagi, jadi tidak ada antrian panjang meskipun saya datang di hari minggu. 
Saya memilih isian smoked beef, telur, dan keju. Satu Gyeran Bbang ini lumayan mengenyangkan karena didalamnya sudah ada satu butir telur.



Gyeran Bbang yang baru matang tidak langsung dibungkus, melainkan di angin-anginkan dengan kipas angin kecil, mirip seperti saat kita membeli egg waffle.
Varian yang ditawarkan bermacam-macam dan harganya pun terjangkau untuk satu buahnya mengingat saya cukup merasa kenyang memakan satu Gyeran Bbang isi smoked beef. 
Rasa dari adonan Gyeran Bbang ini sama seperti waffle dan pancake yang kita kenal, namun Gyeran Bbang teksturnya lebih lembut. Rasa asin keju, dan gurih dari telur terasa, untuk adonan roti ada terasa sedikit rasa manis yang muncul. Gyeran Bbang ini bisa dimakan bersama saus sambal sachet, bisa diambil di counter pick up. Untuk tempat makan disini masih belum tersedia, tapi di booth Gyeran Bbang ada satu tempat yang bisa digunakan untuk duduk namun hanya untuk satu orang.


Packagingnya praktis sekali dan bentuk kuenya juga imut, meski sudah di angin-anginkan si Gyeran Bbang ini masih terasa panas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar