Kamis, 14 Januari 2016

Nasi Kebuli Bu Layla - Kampung Melayu

Hari ini saya mencoba mencicipi nasi kebuli di rumah makan bu layla yang berada di Kampung Melayu, Jakarta. Sebenarnya niat saya sebelumnya adalah pergi makan di nasi goreng kambing kebon sirih, namun karena adanya kejadian di sarinah tadi siang alhasil saya mengurungkan niat untuk pergi ke daerah kebon sirih. Setelah searching di internet, banyak yang merekomendasikan nasi kebuli bu layla dengan review yang bagus. Dan rumah makan bu layla ini sudah dikenal sejak lama sebagai tempat makan khas timur tengah dengan menu andalan nasi kebuli.
Rumah makan nasi kebuli bu layla ini suasanya seperti rumah makan sederhana pada umumnya, tapi cukup mudah dicari dan tempat parkirnya cukup luas untuk menampung beberapa mobil. Ketika datang sekitar jam 5 sore, rumah makan bu layla ini cukup sepi jadi hanya saya yang makan disana. Begitu sampai disana, saya langsung disambut pelayan wanita yang menyodorkan daftar menu. Disini menunya bermacam-macam, untuk menu nasi ada beberapa jenis seperti nasi kebuli, mandhi, nasi goreng dan karena disini terkenal akan nasi kebuli, maka saya memesan nasi kebuli kambing. Disini pelayanan makanannya cukup cepat, namun tetap makanan yang disajikan dalam keadaan masih hangat.


Nasi kebuli ini dibanderol dengan harga Rp.60.000,- per porsinya. Satu porsi nasi kebuli ini cukup besar, namun tetap bisa dihabiskan oleh satu orang, tidak mencukupi untuk sharing. Nasi kebuli disajikan bersama daging kambing yang sangat lembut. Aroma daging kambingnya tidak terasa berbau, cocok untuk yang tidak suka dengan bau kambing yang menyengat. Untuk rasa rempah dari nasinya sangat terasa dan enak dilidah.




Nasi kebuli ibu layla ( rumah makan ibu layla )
Jl. Kampung melayu besar no.70
Sebelah masjid at-tahiriyah


2 komentar:

  1. ahad 31 januari 2016 kemrin saya kesana. enak lho.
    dan makannya pakai tangan. gak pakai sendok .. lebih nikat lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya emang enak nasi kebulinya, mau engga mau saya mesti pakai tangan kalo buat ngabisin dagingnya sampai bersih.

      Hapus