Rabu, 06 Januari 2016

Creamy Chicken Tomatoes

Alhamdulillah ini postingan kedua saya di tahun 2016. Kali ini saya lagi-lagi memasak ayam bagian dada, skinless tetapi masih memiliki bagian tulang. Tulang ini sengaja tidak saya buang agar dada ayam tidak hancur ketika proses memasak mengingat saya mengiris permukaan daging sedalam 1cm secara diagonal dengan jarak 1,5cm tiap irisan. Hal ini saya lakukan agar bumbu mudah meresap dan memudahkan ketika dimakan. 
Memang saya sering sekali membuat menu olahan ayam, karena sangat murah dan mudah didapatkan. Apakah saya bosan mengolah ayam? tentu tidak sama sekali, karena banyak sekali referensi resep olahan ayam mulai dari menu indonesia, asia, barat, timur tengah, dan lainnya. Menu ayam yang saya olah kali ini bercitarasa asam dari tomat ceri dan gurih kental dari penggunaan susu. Dapat disajikan dengan mashed potato dan sayuran agar lebih sehat.


Bahan-bahan :
1 dada ayam skinless
10 buah tomat ceri (potong jadi dua bagian)
3 sdm puree tomat
3 sdm yogurt
1 sdm bubuk cabai
100 ml susu
50ml air
3 sdm olive oil
garam

cara membuat :
- bumbui ayam dengan yogurt dan bubuk cabai kemudian diamkan selama 2 jam di lemari es
- panaskan olive oil di wajan teflon dengan api kecil, masukan ayam yang sudah dibumbui
- jika permukaan ayam seluruhnya sudah kecoklatan dan matang. Tambahkan tomat ceri, puree tomat, susu, dan garam kemudian aduk hingga rata.
- masukkan air dan masak selama 15 menit. Ayam siap dihidangkan :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar