Kamis, 04 Februari 2016

Kuliner Halal Singapore ( I : Mat Noh & Rose)

Lebih dari dua minggu saya absen untuk menulis di blog, yah karena saya memang sedang dalam kondisi berlibur. Liburan kali ini saya pergi ke Singapore, tujuan saya yang utama yaitu berburu makanan halal disana. Sebelum pergi saya memang memiliki daftar panjang tempat makan yang ingin saya kunjungi, dan tempat makan pertama yang akan saya ceritakan disini adalah kedai Mat Noh & Rose yang memang terkenal sekali dengan menu Ginger Chicken Rice. Namun harus diingat karena Kedai Mat Noh & Rose ini tutup dihari minggu. Kedai ini berada di Whampoa Drive Food Centre, tidak sulit untuk menemukan kedai Mat Noh & Rose ini karena letaknya berada di deretan paling depan dan paling banyak pelanggannya. Hanya saja yang sulit adalah mencari lokasi Whampoa Drive Food Centre karena lokasinya agak masuk kedalam jalan yang kecil. Karena memang sangat penasaran dengan rasa Ginger Chicken Rice jadi saya rela berkeliling dengan berjalan kaki untuk mencari lokasi Mat Noh & Rose. Saya datang kesini sekitar jam 11 sebelum makan siang, dan disini sudah ramai orang berdatangan untuk makan sampai saya kesulitan untuk mencari tempat duduk. Satu porsi Ginger Chicken Rice ini dibanderol dengan harga S$3.50. Rasa dari ayam goreng Mat Noh & Rose ini memang berbeda dan sangat garing tapi dalamnya terasa lembut, saya sendiri tidak bisa menebak bumbu apa yang digunakan. Yang jelas Ginger Chicken Rice disini memang beda dari yang biasanya dimasak dengan steamed ataupun roasted. Saya pribadi sangat suka dengan rasa yang ditawarkan oleh kedai Mat Noh & Rose karena belum pernah saya cicipi makanan dengan citarasa seperti ini sebelumnya. Jadi daftar wajib saya setiap berkunjung ke Singapore? Tentu saja iya. Nah bagi yang ingin berburu kuliner di Singapore yang halal bisa berkunjung kesini.





Mat Noh and Rose Authentic Ginger Fried Chicken rice
Whampoa Drive Food Centre
91 Whampoa Drive
#01-27
Singapore 320091

Tidak ada komentar:

Posting Komentar