Selasa, 22 November 2016

Mie Aceh Seulawah

Kali ini saya akan menulis tentang menu mie, yakni mie aceh. Menu mie aceh ini adalah salah satu menu makanan asli Indonesia. Seperti biasa menu makanan khas Indonesia tentunya kaya akan bumbu rempah yang memanjakan lidah hingga tenggorokan. Mie Aceh ini memang dikenal bercitarasa agak pedas dan menggunakan mie kuning yang besar. Untuk penyajian, mie Aceh ini ada yang disajikan seperti mie goreng yang agak kering, mie tumis dan juga disajikan dengan sedikit kuah layaknya mie rebus.
Rumah makan Mie Aceh Seulawah ini memang sangat terkenal meskipun tempatnya agak kecil, tepatnya pas di depan rumah sakit AL Dr. Mintohardjo. Ketika masuk kedalam rumah makan ini kita akan disambut dengan pajangan piring yang penuh dengan tanda tangan para publik figur yang pernah datang ke rumah makan mie Aceh ini di seluruh dinding.


Saya sendiri memesan mie Aceh tumis daging, karena saya ingin mie tersebut tidak terlalu kering dan tidak pula terlalu berkuah. Dan tidak terlalu lama bagi saya untuk menunggu mie Aceh tersebut disajikan dengan keadaan masih panas.


Mie aceh ini disajikan dengan irisan jeruk nipis, irisan timun, dan emping melinjo. Untuk rasa, memang mie Aceh disini yang paling enak menurut saya dibandingkan mie Aceh yang pernah saya coba sebelumnya karena bumbu mie Aceh disini lebih berasa.


Harga seporsi mie Aceh daging ini Rp.28.000 menurut saya sesuai dengan rasa yang ditawarkan dan porsinya pun menurut saya memuaskan. Salah satu rumah makan dengan rasa otentik yang bagi saya wajib untuk dicoba dan kembali lagi kesini dilain waktu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar