Kamis, 18 Februari 2016

Kuliner Halal Singapore (II : Tang Tea House)

Setelah minggu lalu saya menulis tentang cerita ketika saya berkunjung ke Mat Noh & Rose, Kali ini saya akan menulis tentang makanan khas Singapore lainnya yang juga halal, yaitu Chicken Rice. Berbeda dengan Chicken Rice yang menjadi khas Mat Noh, Chicken Rice yang saya cicipi di Tang Tea House ini adalah jenis yang benar-benar authentic tanpa adanya modifikasi pada cara memasak ayamnya. Tang Tea House ini menjual berbagai macam chinese cuisine yang memiliki sertifikat halal Singapore jadi jangan khawatir untuk memesan menu apapun disini. 
Untuk menuju ke Tang Tea House ini saya menggunakan MRT dan turun di stasiun Tanah Merah, kemudian berjalan kaki sekitar 500meter ke arah Bedok Market Place, nah restoran Tang Tea House ini tepat berada di seberang Bedok Market Place, posisinya persis di tikungan jalan.
Pelayanan disini cukup tanggap, menunya juga sangat informatif karena disertai dengan keterangan harga. Disini Chicken Rice tersedia untuk paket porsi per orang, setengah ekor ayam, dan satu ekor ayam utuh. Saya memesan dua paket porsi per orang, satu dengan paket ayam yang di steamed dan satu lagi dengan paket ayam yang di roasted




Kedua ayam yang saya pesan disajikan dengan siraman kecap asin, karena ayamnya memang dimasak dengan bumbu yang sangat minimalis sekali maka kecap asinnya sangat cocok disajikan sebagai siraman ayam. Antara steamed chicken dan roasted chicken keduanya sama-sama enak, sama sekali tidak terasa amis. 
Untuk nasi teksturnya sangat baik, tidak terlalu basah tapi juga tidak terlalu kering. Untuk keseluruhan paket Chicken Rice ini sangat memuaskan. 
Harga satu paket Chicken Rice S$ 4.20 . Half Chicken S$ 17 dan Whole Chicken S$ 34. Mungkin lain kali saya akan mencoba Half Chicken karena untuk porsi per orang saya merasa masih kurang banyak porsi ayamnya.

Tang Tea House
355 Bedok Road
242 Jalan Kayu
11.00am til 4.00am


Tidak ada komentar:

Posting Komentar